PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH (SAP), DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi sdm, penerapan standar akuntansi pemerintah (sap) dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan daerah pemerintah kota Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan objek penelitian pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah kota Pekanbaru. Metode sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi.20. Hasil analisis uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa kompetensi sdm dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan daerah pemerintah kota Pekanbaru sedangkan penerapan standar akuntansi pemerintah (sap) tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan daerah pemerintah kota Pekanbaru. Analisis uji F atau secara simultan menunjukkan bahwa kompetensi sdm, penerapan standar akuntansi pemerintah dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah kota Pekanbaru Kata kunci: Kualitas Laporan Keuangan Daerah, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah, Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi