Komunikasi Pemasaran Pokdarwis Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata di Teluk Jering Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar

Main Author: Muhammad Zulkaidi, 11543104411
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/23245/1/BAB%20V%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23245/2/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23245/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Muhammad Zulkaidi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Pokdarwis Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata di Teluk Jering Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Besarnya potensi pariwisata di Teluk Jering membutuhkan komunikasi pemasaran yang tepat untuk mempromosikan kepada wisatawan. Hal ini telah diter1apakan oleh pihak Pokdarwis dengan cara menggunakan elemen-elemen dari bauran promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Pokdarwis Teluk Jering dalam mempromosikan destinasi Wisata yang ada di Teluk Jering. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dari komunikasi pemasaran Pokdarwis Teluk Jering dalam mempromosikan destinasi wisata menggunakan bauran promosi terdiri dari empat indikator : (1) Iklan berupa promosi menggunakan media cetak yakni spanduk dan media online yakni FaceBook; (2) Penjualan Personal dengan cara melakukan komunikasi persuasif yakni mengajak kepada komunitas dan organisasi supaya melaksanakan kegiatan di Teluk Jering; (3) Promosi Penjualan dengan mengadakan event tahunan serta mebuat acara dihari-hari besar dan menggundang pejabat-pejabat bahkan artis ibukota; dan (4) Publisitas dengan melakukan pemberitan pembuatan artikel dimedia online lokal dan nasional yang dikemas secara menarik. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Pokdarwis, Promosi