Strategi Humas perusahaan PT.Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Sei Tapung Dalam Upaya Mengatasi Pencurian Kelapa Sawit

Main Author: Armadan Rahmadani Siregar, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/23146/1/BAB%20V%20BARU.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23146/2/SKRIPSI%20GABUNGAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/23146/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Armadan Rahmadani Siregar Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Humas perusahaan PT.Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Sei Tapung Dalam Upaya Mengatasi Pencurian Kelapa Sawit Maraknya pencurian kelapa sawit diwilayah perkebunan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Sei Tapung yang dilakukkan oleh masyarakat dan karyawan. Rumusan masalahnya Bagaimana Strategi Humas Perusahaan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Sei-Tapung Dalam Upaya Mengatasi Pencurian Kelapa Sawit dengan Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Strategi Humas Perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN V) Sei-Tapung Dalam Upaya Mengatasi Pencurian Kelapa Sawit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripstif kualitatif. tehnik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dari strategi humas perusahaan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Sei Tapung dengan menggunakan strategi public relations Thoams L Haris : (1) Publications berupa foto dan video digrup whatsahap karyawan “asum tapung”, “sustainability ptptn5” dan “Tata Usaha STA; (2) Event membuat acara talk show dan seminar “sosialisasi undang-undang tindak pidana ringan” dengan pemateri dari kepolisian; (3) Community involvement (kepedulian pada komunitas) mengikut sertakan komunitas buruh panen, ibu-ibu pkk, karang taruna; (4) Inform or image (memberitahukan atau meraih citra) menyelesaikan masalah dengan pendekatan secara persuasive dengan kegiatan talk show dan seminar; (5) Lobbying and negotiation kepada pihak kepolisian, pemerintah desa, ninik mamak untuk mendukung acara; (6) Social Responsibility (tanggung jawab sosial) kegiatan talk show dan seminar bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak hukum yang akan diterima oleh masyarakat dan karyawan. Kata kunci : Strategi, Humas, pencurian kelapa sawit