KONTRIBUSI PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU

Main Author: Dewi wulandari, 11413202957
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/22972/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/22972/2/GABUNG.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/22972/
Daftar Isi:
  • Dewi Wulandari (2019) : Kontribusi Pemberian Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Tenaga Pendidik di Sekolah Menengah Kejuruan Taruan Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bagaimana kompensasi tenaga pendidik di SMK Taruna pekanbaru 2) Untuk mengetahui motivasi kerja tenaga pendidik di SMK Taruna, dan 3) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh pemberian kompensasi terhadap motivasi kerja tenaga pendidik di SMK Taruna Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidik di SMK Taruna sedangkan objek penelitian ini adalah motivasi kerja tenaga pendidik di SMK Taruna, Teknik pengumpulan data yang terdiri atas angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah kolerasi product moment. Berdasarkan hasil analisis kontribusi pemberian kompensasi di SMK Taruna Pekanbaru berada kategori “Sangat Baik” yaitu 88% yang berada pada rentang 81-100%. Motivaasi kerja tenaga pendidik di SMK Pekanbaru dikategorikan “Sangat Baik” yaitu 87% yang berda pada rentang 81-100% . Besarnya nilai probabilitas atau sig, (2-tailed) adalah 0.00 lebih kecil dari 0.05. sesuai dengan ketentuan sebelumnya maka Ho ditolak. Ini berarti terdapat hubungan yang signitifikan antara pemberian kompensasi terhadap motivasi kerja tenaga pendidik Hasil Hipotesis menunjukkan bahwa H_aditerima H_o ditolak kesimpulannya adalah terdapat hubungan signifikan antara pemberian kompensasi terhadap motivasi kerja tenaga pendidik di SMK Taruna Pekanbaru. Kata Kunci: Kontribusi, Pemberian Kompensasi, Motivasi Kerja Tenaga Pendidik