HUBUNGAN KOMPETENSI SOSIAL GURU DENGAN DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA MASMUR PEKANBARU
Main Author: | NORA JUWITA SARI, 11516201354 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/22957/2/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/22957/3/FULL%20PDF.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/22957/ |
Daftar Isi:
- ABSRAK Nora Juwita Sari (2019) : Hubungan Kompetensi Sosial Guru dengan Disiplin Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Masmur Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kompetensi sosial guru dengan disiplin siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Masmur Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi masih belum maksimalnya disiplin siswa, yang mana kemampuan kompetensi sosial guru tergolong mampu untuk membentuk kedisiplinan siswa. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Masmur Pekanbaru yang berjumlah 61 orang. Subjek penelitian ini adalah hubungan kompetensi sosial guru dengan disiplin siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Masmur Pekanbaru. Teknik analisis data menggunakan angket dan dokumentasi yang dianalisis dengan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai r_hitung > r_tabel (0,254 < 0,448 > 0,330) dengan nilai sig = 0,000, yang berarti ada hubungan yang signifikan antara kompetensi sosial guru dengan disiplin siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Masmur Pekanbaru. Tingkat hubungan variabel kompetensi sosial guru dengan disiplin siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Masmur Pekanbaru dalam tingkat yang cukup kuat, yang terbukti dari nilai koefisien korelasi r = 0,449 berada pada interval 0,40 – 0,599. Kata Kunci: Kompetensi Sosial Guru, Disiplin Siswa