Analisis Penerapan Model Pembelajaran Cycle Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu

Main Author: Yerri Inalia Yonarsih, -
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/22706/1/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/22706/2/YERRI%20INALIA%20YONARSIH.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/22706/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Yerri Inalia Yonarsih, (2019): Analisis Penerapan Model Pembelajaran Cycle Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Model Pembelajaran Cycle Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Cycle Learning belum maksimal,dan keterampilan berfikir kritis siswa yang masih belum maksimal. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Cycle Learning pada Mata Pelajaran Ekonomi. Teknik penyajian data digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan Hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Cycle Learning pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu sudah tergolong baik dengan angka persentase mencapai 75%. Kata kunci: Analisis, Penerapan, Model Cycle Learning, Keterampilan Berfikir Kritis, Mata Pelajaran Ekonomi