Daftar Isi:
  • Penyusunan laporan keuangan disusun untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transakti yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode pelaporan dengan memenuhi karakteristi laporan keuangan yang relevan, andal, dapat dibandingkan, dapat dipahami. laporan keuangan yang meliputi dari laporan realisasi anggaran,neraca,laporan perubahan ekuitas, laporan operasionan dan laporan arus kas. Penelitian ini dilakukan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau mulai Februari sampai dengan April 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dalam proses penyusunan laporan keuangan dan apakah dalam penysunan laporan keuangan sudah berdasarkan standar akuntansi pemerintah (SAP). Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan jenis data primer dan sekunder yang didapat dari metode pengumpulan data melalui wawancara (interview), dokumentasi dan analisis data dilakukan dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukakan bahwa penyusunan laporan keuangan bendahara umum Negara tingkat wilayah sudah cukup efesien dan berdasarkan atas standar akuntansi pemerintah yang ada. Kata Kunci : laporan keuangan, bendahara umum Negara