ANALISIS KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT CAHAYA UJUNG TANJUNG KAB.ROKAN HILIR
Main Author: | ROFIQ KUSUMA NINGSIH, 11571205326 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/21717/1/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/21717/2/GABUNG.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/21717/ |
Daftar Isi:
- Sebagai lembaga pelayanan publik, rumah sakit cahaya ujung tanjung berkomitmen untuk mengutamakan pelayanan medic spesialsasi bagi seluruh lapisan masyarakat secara professional. Focus penelitian pada pelayanan pasien rawat inap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di Rumah Sakit Cahaya Ujung Tanjung. Penelitian ini menggunakan teori 5 dimensi kualitas pelayanan ( SERVQUAL), menurut parasuraman yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan mengunakan analisa deskriptif dan kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden yang di dapatkan menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan di rumah sakit cahaya ujung tanjung saat ini belum dapat memuaskan pasienya karena setiap dimensi memiliki nilai SERVQUAL negatif yaitu TSQ (-0,163901515),dimensi tangible memiliki gap (-0,092), reability (-0,158), responsiveness (-0,165), assurance (-0,180), empathy (-0,211).