Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam melalui strategi permainan twenty questions di Sekolah Dasar Negeri 005 Bukit Jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang tidak mencapai KKM yang ditetapkan yaitu 70. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi permainan twenty questions dan hasil belajar. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan, dengan tahapan, yaitu: perencanaan/persiapan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, dengan menggunakan rumus P = F N