Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya gejala bahwa pengetahuan guru mengenai kurikulum 2013 di Kecamatan Tembilahan Hulu sudah baik, begitu juga sikap dan penerimaan guru terhadap kurikulum 2013 juga sudah baik. Namun demikian, kinerja guru masih rendah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali apakah pengetahuan dan sikap kurikulum berpengaruh terhadap kinerja guru di SD sekecamatan Tembilahan Hulu. Berdasarkan tujuan tersebut, maka jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Data diambil melalui angket dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Sebelumnya, data terlebih dahulu diuji melalui Uji Normalitas dan Uji Linieritas Garis Regresi. Adapun perhitungannya menggunakan Statistic Package for Social Science (SPSS) fo Windows Release 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengetahuan dengan Kinerja Guru di SD sekecamatan Tembilahan Hulu. Kedua, yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara Sikap kurikulum 2013 dengan Kinerja Guru di SD sekecamatan Tembilahan Hulu; dan Ketiga, bahwa Pengetahuan dan Sikap Kurikulum 2013 secara bersama berpengaruh terhadap Kinerja Guru di SD sekecamatan Tembilahan Hilir, dengan taraf siginifikansi 0.00. Adapun tingkat pengaruhnya sebesar 42 %. Sedangkan standar kesalahan estimasi sebesar 12.531.