PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERABOTAN RUMAH TANGGA DI PT. PRIORITAS GROP CABANG SEI PAKNING MENURUT EKONOMI ISLAM
Daftar Isi:
- Miswandi (2017) : Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Prabotan Rumah Tangga di PT. Prioritas Grop Cabang Sei Pakning Menurut Ekonomi Islam Penelitian ini dilakukan pada PT. Prioritas Grop yang beralamatkan di jalan jendral sudirman sungai pakning. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor advertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing terhadap keputusan pembelian perabotan rumah tangga di PT. Prioritas Grop sei pakning. Hipotesis penelitian ini di rumuskan sebagai berikut : diduga bahwa terdapat pengaruh advertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing terhadap keputusan pembelian perabotan rumah tangga di PT. Prioritas Grop sei pakning. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Prioritas Grop dalam 1 tahun terakhir. Sampel penelitian ini sbanyak 84 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik accidental sampling dimana anggota sampel yang di ambil tidak direncanakan terlebih dahulu tetapi didapatkan atau dijumpai secara tiba-tiba. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel advertising (X1), personal selling (X2), sales promotion (X3), public relation (X4) dan direct marketing (X5) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian perabotan rumah tangga di PT. Prioritas Grop Cabang Sei Pakning dan indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid. Faktor yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah personal selling (X2) kemudian di ikuti variabel public relation (X4) kemudian di ikuti variabel sales promotion (X3) kemudian di ikuti variabel direct marketing (X5) kemudian di ikuti variabel advertising (X1). Saran penulis adalah agar perusahaan mempertahankan hal-hal yang sudah dinilai baik oleh konsumen dan memperbaiki yang dinilai oleh konsumen masih kurang baik.