PROMOSI DINAS PARIWISATA KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHARAGA KABUPATEN PELALAWAN DALAM MENARIK WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI WISATA DANAU TAJWID KECAMATAN LANGGAM KABUPATEN PELALAWAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang Promosi Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Dan Olahraga Dalam Menarik Wisatawan Untuk Mengunjungi Wisata Danau Tajwid Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan yang mana Pariwisata dianggap sebagai salah satu sektor ekonomi penting, bahkan sektor ini diharapkan akan dapat menjadi penghasil devisa nomor satu. Salah satu sektor penentu keberhasilah pariwisata diperlukan promosi. Promosi adalah bagian dari komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran adalah sebagai aktivitas dari keseluruhan pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Promosi Dinas Pariwisata Dalam Menarik Wisatawan Untuk Mengunjungi Wisata Danau Tajwid Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Dari tindakan promosi yang dilakukan oleh dinas Pariwisata kebudayaan kepemudaan dan olaharaga kabupaten pelalawan dalam menarik wisatawan untuk mengunjungi wisata danau Tajwid mereka menggunakan cara komunikasi yang efektif, mulai dari menargetkan pendengar dan target yang diharapkan seluruh Masyarakat, menetapkan tujuan yaitu memberitahu dan menarik wisatawan untuk mengunjungi wisata Danau Tajwid, merancang pesan dengan menarik, dan kemudian disalurkan melalui media promosi yaitu periklanan di media massa dan media online, publisitas serta promosi penjualan yaitu pameran, menentukan anggaran dan melakukan tindakan evaluasi yang dilakukan secara terus menerus. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Wisatawan