ANALISIS PELAYANAN PEGAWAI KEPADA NASABAH BANK MANDIRI AREA PEKANBARU CABANG UJUNG BATU KABUPATEN ROKAN HULU
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pelayanan yang di berikan Pegawai Kepada Nasabah Bank Mandiri Area Pekanbaru Cabang Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Informan dalam penelitian ini adalah nasabah bank mandiri yang secara kebetulan penulis temukan ditempat penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan pegawai bank terhadap nasabah bank mandiri area pekanbaru cabang ujung batu, Sedangkan sampel pada penelitian ini diambil melalui teknik Cluster Area Sampling dan Sampling Insidental kemudian menggunakan rumus slovin dimana didapatkan jumlah dari populasi Nasabah dan jumlah responden dari penelitian ini berjumlah 50 orang, Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode yang bersifat deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian ini yang menjadi indikator adalah kehandalan, berwujud, keyakinan, dan empati. Dari hasil penelitian berdasarkan indikator – idikator tersebut dinyatakan bahwa pelayanan yang ada di bank mandiri area pekanbaru cabang ujung batu kabupaten rokan hulu masih belum sesuai dan belum maksimal, dikarenakan oleh beberapa faktor yang telah dijabarkan penulis didalam penelitian. Kata kunci: Pelayanan di sektor publik.