PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KOMSUMEN MENGINAP DI HOTEL MUTIARA MERDEKA DI PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan harga terhadap peranan psikologis (motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap konsumen) menginap di hotel mutiara merdeka di pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan alat uji SPSS versi 20 for Windows. Dalam mengolah data kuantitatif, penulis menggunakan teknik analisis regresi Y= a+b1X1+b2X2+b2X3+e. Variabel data penelitian Y adalah Kepuasan Konsumen dan X adalah Promosi, Lokasi dan Harga. Dari hasil penelitian, diperoleh nilai untuk variable Promosi t-hitung 5,701> t-tabel 1,985 yang berarti bahwa Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Untuk variabel Lokasi diperoleh t-hitung 2,648> t-tabel 1,985 yang berarti bahwa variabel Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Untuk variable Harga diperoleh t-hitung 2,178> t-tabel 1,985 yang berarti bahwa Harga signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Hal ini menunjukkan bahwa variable Promosi, Lokasi dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara simultan diperoleh nilai F-hitung 75,400> F-tabel 2,699 yang menunjukkan bahwa variable Promosi, Lokasi dan Harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Kata kunci : Promosi, Lokasi, Harga, Kepuasan Konsumen