Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Penelitian ini dimulai sejak bulan Maret hingga juni 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jingle dan tagline iklan teh botol sosro terhadap brand awareness pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling yaitu 100 orang. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat spss versi 20.0. berdasarkan hasil uji regresi linear berganda di peroleh persamaan -3,963 + 0,867 X1 + 0,381 X2 + e, kemudian dari hasil simultan (Uji f) diketahui bahwa variabel jingle dan tagline secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Sedangkan berdasarkan hasil uji secara parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel jingle dan tagline secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand awareness pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R ) diperoleh nilai R Square sebesar 0,547. Hal ini menunjukkan bahwa variabel jingle dan tagline secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 54,7% terhadap brand awareness pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Sedangkan sisanya sebesar 45,3% adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. 2 Kata kunci: jingle, tagline, brand awareness