ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM PEMBUATAN KTP ELEKTRONIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUANTAN SINGINGI
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam pembuatan KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi dengan indikator berdasarkan KepMen PAN Nomor 25 Tahun 2004. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder sebagai acuan untuk mengambil data. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 376 jiwa, karena populasi terlalu banyak, penelitian ini mengambil sampel berdasarkan rumus Slovin yaitu berjumlah 79 orang dengan menggunakan metode Teknik Insidental. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan Metode Deskriftif yaitu data yang diperoleh dianalisa dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori – teori yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat dikatakan bahwa Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam Pembuatan KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi masuk pada kategori Cukup Baik dengan Persentase 50 %. Kata Kunci : Analisis, Kualitas Pelayanan, KTP Elektronik