IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU EKONOMI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini terfokus pada Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Ekonomi dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Ekonomi dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi sedangkan objek penelitian ini adalah Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Ekonomi dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Informan dalam penelitian ini adalah guru ekonomi berjumlah 4 orang. Penelitian ini merupakan penelitian deskiptif, pengambilan data dilakukan dengan cara mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Ekonomi dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas 10 Pekanbaru dikategorikan “baik” dengan persentase sebesar 78,83% yang berada pada rentang 61% - 80%. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Proses Pembelajaran