ANALISIS TENTANG CARA GURU AKUNTANSI DALAM MENCIPTAKAN KONDISI BELAJAR KONDUSIF DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU
Daftar Isi:
- Penelitian ini terfokus pada cara guru Akuntansi dalam menciptakan kondisi belajar kondusif di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang cara guru Akuntansi dalam menciptakan kondisi belajar kondusif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru Akuntansi yang berjumlah 1 orang dengan objek penelitian adalah tentang cara guru Akuntansi dalam menciptakan kondisi belajar kondusif di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisis data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa cara guru Akuntansi dalam menciptakan kondisi belajar kondusif di kategorikan baik dengan persentase sebesar 79,55% yang berada pada rentang 61% - 80%. Kata Kunci: Menciptakan Kondisi Belajar Kondusif