Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan dengan gejala-gejala yaitu masih terdapat siswa yang belum memiliki rasa percaya diri dalam mengikuti kegiatan pembelajaran, belum tekun dalam menjalankan kegiatan pembelajaran, merasa takut ataupun cemas dalam menjalankan kegiatan pembelajaran, dan belum mau bekerja sama dengan siswa lain dalam kegiatan kelompok. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui penanaman nilai-nilai kewirausahaan melalui program bisnis pada mata pelajaran kewiruasahaan di Madrasah Aliyah Kejuruan Adzakia Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indra Giri Hulu.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan lokasi di Madrasah Aliyah Kejuruan Adzakia Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu pada semester genap tahun 2016. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Kejuruan Adzakia Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indra Giri Hulu.Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa penanaman nilainilai kewirausahaan melalui program bisnis pada mata pelajaran kewiruasahaan di Madrasah Aliyah Kejuruan Adzakia Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indra Giri Hulu secara umum tergolong baik. Kata Kunci: Nilai-Nilai Kewirausahaan, Program Bisnis.