Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikasi Pengaruh Pemanfaatan Business Center terhadap Selling Skill (Keterampilan Menjual ) pada Praktik Mata Pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI jurusan Manajemen Bisnis dan guru mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh Pemanfaatan Business Center terhadap Selling Skill (Keterampilan Menjual ) pada Praktik Mata Pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Populasinya adalah siswa jurusan Manajemen Bisnis kelas XI yang berjumlah 34 orang. Pengumpulan data diambil melalui angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu variabel X bersifat ordinal yang kemudian diubah menjadi data interval, maka penulis menggunakan rumus Product Moment dengan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS for windows versi 21 .00. Berdasarkan hasil analisis diperoleh robservasi sebesar 0,666 lebih besar dari rtable pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu sebesar 0,3388 dan 0,2869 atau (0,3338<0,666> 0,2869) yang berarti terdapat Pengaruh yang Signifikan antara Pemanfaatan Business Center terhadap Selling Skill (Keterampilan Menjual )pada Praktik Mata Pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Besarnya kontribusi Pemanfaatan Business Center terhadap Selling Skill (Keterampilan Menjual ) pada Praktik Mata Pelajaran Kewirausahaan adalah sebesar 0,443 X 100% = 44,3 % sedangkan sisanya 55,7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pemanfaatan Business Center, Selling Skill (Keterampilan Menjual )