ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PERMATA SARI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN SWOT
Daftar Isi:
- Home IndustryPermata Sari merupakan industri yang membuat produkroti.Permasalahan yang dihadapi oleh Permata Sari adalah menurunnya tingkat penjualan.Tujuan penelitian yang dilakukan adalahmenentukankeunggulan pesaingdenganmetodebenchmarkingdanmengetahuikekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, serta merancang strategi pemasarandalamupaya meningkatkan penjualan. Hasil yang diperolehdaripengolahanbenchmarkingterdapatbanyakkeunggulan yang dimilikipesaing.Hasil yang diperolehdariperhitungan SWOT adalahkekuatanPermata Sari adalah produk rasanya enak, kelemahan yang dimiliki olehperusahaanini adalah variasi produk sedikit dibandingpesaing, peluang yang dimiliki oleh perusahaan adalah tingginya loyalitas konsumen terhadap produk perusahaan dan ancaman dari perusahaanini adalah bermunculan produk yang sejenisdan didapat beberapa strategi pemasaran dari matrik SWOT.Kata kunci:Benchmarking,Strategi Pemasaran,SWOT.