ctrlnum 18326
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/</relation><title>PENGARUH PENGULANGAN MATERI PELAJARAN&#xD; TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA&#xD; PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI&#xD; SEKOLAH MENENGAH ATAS LEMBAGA&#xD; KETAHANAN MASYARAKAT DESA&#xD; (LKMD) SUKARAMAI&#xD; KABUPATEN KAMPAR</title><creator>RISWATI, 11211203992</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa banyak cara yang dapat dilakukan dalam kegiatan belajar. Salah satu unsur penting dalam belajar dengan melakukan pengulangan diharapkan muncul respon yang positif sehingga memberikan hasil belajar yang baik dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengulangan materi pelajaran siswa, hasil belajar serta pengaruh antara pengulangan materi pelajaran terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD)&#xD; Sukaramai Kabupaten Kampar.&#xD; Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017&#xD; bertempat di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa, sedangkan objek penelitian ini pengaruh pengulangan materi pelajaran terhadap Hasil&#xD; Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Populasi pada penelitian ini, seluruh siswa Muslim yang berjumlah 241 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa dan diambil secara acak di setiap kelasnya . Pengumpulan data variabel independent menggunakan angket dalam bentuk skala likert dan untuk variabel dependent dalam bentuk dokumentasi. Untuk menjawab rumusan masalah pertama data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase, untuk menjawab rumusan masalah kedua data dianalisis dengan menggunakan rumus mean, dan untuk menganalisis pengaruh pengulangan materi pelajaran siswa terhadap hasil belajar dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peneliti menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS (Statistical Program&#xD; Society Science) Versi 16.0 for Windows. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa pengulangan materi&#xD; pelajaran siswa melalui angket dengan hasil presentase 76,8% tergolong kuat, dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong baik&#xD; sekali, dengan rata-rata 77,3. Melalui uji SPSS (Statistical Program Society Science) Korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,512 dengan probabilitasnya 0,000. maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengulangan Materi Pelajaran Terhadap&#xD; Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa Sukaramai Kabupaten Kampar.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/2/2.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/3/3.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/4/4.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/5/5.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/6/6.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/7/7.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/8/8.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/9/9.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/10/10.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/18326/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> RISWATI, 11211203992 (2017) PENGARUH PENGULANGAN MATERI PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA (LKMD) SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU. </identifier><recordID>18326</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RISWATI, 11211203992
title PENGARUH PENGULANGAN MATERI PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA (LKMD) SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR
publishDate 2017
isbn 11211203992
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/18326/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/2/2.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/3/3.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/4/4.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/5/5.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/6/6.%20BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/7/7.%20BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/8/8.%20BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/9/9.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/10/10.%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/18326/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa banyak cara yang dapat dilakukan dalam kegiatan belajar. Salah satu unsur penting dalam belajar dengan melakukan pengulangan diharapkan muncul respon yang positif sehingga memberikan hasil belajar yang baik dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengulangan materi pelajaran siswa, hasil belajar serta pengaruh antara pengulangan materi pelajaran terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017 bertempat di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa, sedangkan objek penelitian ini pengaruh pengulangan materi pelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Sukaramai Kabupaten Kampar. Populasi pada penelitian ini, seluruh siswa Muslim yang berjumlah 241 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa dan diambil secara acak di setiap kelasnya . Pengumpulan data variabel independent menggunakan angket dalam bentuk skala likert dan untuk variabel dependent dalam bentuk dokumentasi. Untuk menjawab rumusan masalah pertama data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase, untuk menjawab rumusan masalah kedua data dianalisis dengan menggunakan rumus mean, dan untuk menganalisis pengaruh pengulangan materi pelajaran siswa terhadap hasil belajar dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peneliti menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS (Statistical Program Society Science) Versi 16.0 for Windows. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa pengulangan materi pelajaran siswa melalui angket dengan hasil presentase 76,8% tergolong kuat, dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong baik sekali, dengan rata-rata 77,3. Melalui uji SPSS (Statistical Program Society Science) Korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,512 dengan probabilitasnya 0,000. maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengulangan Materi Pelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa Sukaramai Kabupaten Kampar.
id IOS7815.18326
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-09-10T18:44:45Z
last_indexed 2019-09-10T18:44:45Z
recordtype dc
_version_ 1674822028412059648
score 17.538404