Daftar Isi:
  • Pelayanan publik merupakan segala bentuk pelayanan sektor publik yang dilaksanakan aparat pemerintah dalam bentuk barang dan jasa, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan ketentuan peraturan perundang-undangan. Penelitian pelayanan ini dilakukan pada PT.PLN (persero) Rayon Kuala Enok. dalam penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2017 samapai dengan Maret 2017. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Mengapa pelayanan penyediaan listrik pada PT.PLN (Persero) Rayon Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir Belum Maksimal? dan Hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi PT.PLN (Persero) Rayon Kuala Enok dalam menyediakan perediaan listrik ? kemudian tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana pelayanan PT.PLN (Persero) Rayon Kuala Enok dalam menyediakan persediaan listrik. Dan untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi oleh PT.PLN (Persero) Rayon Kuala Enok dalam menyediakan persediaan listrik. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan quesioner. Kemudian teknis analisa data penulis gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, yaitu suatu cara yang menguraikan secara menyeluruh tentang data yang diperoleh dianalisa dan dihubungkan dengan teori kemudian mengambil kesimpulan beserta saran. Dalam penelitian ini, Analisis Pelayanan PT.PLN (Persero) Rayon Kuala Enok dalam menyedikan persediaan listrik yaitu pelayanan dari hasil pengukuran pasang baru dan perubahan daya dari hasil pengukuran setiap indikator-indikator penelitian dilakukan maka dapat dinyatakan bahwa analisis pelayanan PT.PLN (Persero) Rayon Kuala Enok dalam menyediakan persediaan Listrik dikategorikan kurang baik dengan keseluruhan indikator-indikator dengan skor 54,94%. Kata Kunci : Pelayanan Pasang Baru dan Perubahan Daya Listrik