PEMILIHAN KEPUTUSAN STRATEGI PEMASARAN TERBAIK PADA PRODUK INDIHOME DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANP DAN TOPSIS(STUDI KASUS PT. TELKOM PEKANBARU)
Daftar Isi:
- PT. Telkom Pekanbaru merupakan perusahaan BUMN yang menyediakan layanan jasa dan fasilitas telekomunikasi, salah satu produknya adalah indihome. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui teknik pemasaran yang sesuai dengan kondisi perusahaan serta menyusun prioritas alternatif pemasaran yang akan diterapkan. Metode ANP digunakan untuk menentukan bobot pada masing-masing kriteria dan subkriteria yang menjadi unsur penyusunan strategi Marketing Mix. Selanjutnya digunakan metode Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution(TOPSIS) untuk menentukan prioritas strategi bauran pemasaran pada produk Indihome. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kriteria yang menjadi prioritas utama dalam penyusunan strategipemasaran indihome adalah promosi dengan bobot 18,02%. Strategi pemasaran yang menjadi prioritas bagi perusahaan yaitu melakukan pemasaran melalui salespeopledengan perolehan skorsebesar 0,8867. Kata Kunci: Analitycal Network Process (ANP), Indihome,Marketing Mix(7P), Technique for Others Preference bySimilarity to Ideal Solution (TOPSIS).