Daftar Isi:
  • CV. KHANSA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan barang dan pelayanan jasa. Pelayanan jasa yang disediakan antara lain: Pemesanan Tiket Pesawat, Reservasi Kamar Hotel, Pembayaran Tagihan Listrik, Telepon, Finance, dan Pengiriman Barang. Proses bisnis layanan jasa ini menggunakan 3 aplikasi yang berbeda dalam satu waktu dan terdapat beberapa kendala yaitu sulitnya proses transaksi menyebabkan kurang efisiennya dalam menciptakan pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Kendala waktu dan sumber daya juga terjadi akibat meningkatnya variasi permintaan layanan. Tujuan dari penelitian ini untuk merancang Sistem Informasi One Stop Serviceberbasis Androidyang memudahkan koneksi pelanggan sehingga bisa mengakses informasi dimana saja dan kapan saja. Metode analisa yang digunakan adalah metode analisa Evolusionerdan untuk perancangan menggunakan UML. Perancangan interface hingga pengkodingan menggunakan Android Studiohingga sampai pada tahap pengujian fungsional sistem menggunakan blackbox testing.Sistem ini diharapkan bisa dijalankan sesuai dengan harapan sebagai masukan bagi CV. KHANSA dalam melakukan pengolahan transaksi bisnis berbasis Android.Kata kunci: Android,Evolusioner,Sistem Informasi One Stop Service.