Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Pelayanan Birokrasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Indragiri Hilir dengan Indikator yaitu Kepentingan Umum, Kepastian Hukum, Kesamaan Hak Keseimbangan Hak dan Kewajiban , Keprofesionalan, Partisipasif, Persamaan Perlakuan/tidak diskrimatif, Keterbukaan, Akuntabilitas, Ketepatan Waktu dan Kecepatan, Kemudahan dan keterjangkauan Berdasarkan Undang-Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dalam Penelitian ini penulis menggunakan data Primer dan data Sekunder sebagai acuan untuk mengambil data. Populasi dalam penelitian ini Berjumlah 751.068 jiwa, karena populasi terlalu banyak, penelitian ini mengambil sampel berdasarkan rumus Slovin yaitu berjumlah 100 orang dengan menggunakan metode Teknik Insidental. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dengan cara Kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam melakukan analisis data penulis menggunkan Metode Deskriftif yaitu data yang diperoleh dianalisa dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teoriteori yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat dikatakan bahwa Analisi Pelayanan Birokrasi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir masuk pada kategori Cukup Baik dengan Persentase 56 % Kata Kunci: Analisis, Pelayanan, Pelayanan Pendaftaran Penduduk