ctrlnum 17811
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/</relation><title>PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN (MATURITY LEVEL) IT SERVICE MANAGEMENT(ITSM)MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V2(STUDI KASUS : PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA UIN SUSKA RIAU)</title><creator>FEBRIAN, </creator><subject>000 Karya Umum</subject><description>Pada saat sekarang ini, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD)sebagai unit yang berada dibawah naungan UIN SUSKA Riau menerapkan ITSMuntuk mendukung berbagai sistem informasi dan jaringan internet agar dapat digunakan oleh semua civitas di lingkungan UIN SUSKA Riau dengan baik. Namun pada pelaksanaannya setiap hari, terdapat kekurangan dalam hal prosedur yang kurang formal penetapannyasehingga aktivitas yang dilakukan kurang konsisten, dan jugakurangnya pelatihan terhadap staf. Kendala yang terjadi dapat mengakibatkan kurangnya kualitas layanan TI yang diterima oleh semua civitas di UIN SUSKA Riau. Oleh karena itu pada penelitian ini, dilakukanlah pengukuran terhadap layanan TI yang ada di PTIPD dengan fokus untuk mengukur Maturity Level (Tingkat Kematangan) pada area Service Management Information Technology Infrastructure Library (ITIL)V2.Tingkat kematanganlayanan TI di PTIPDperlu untuk diukur untuk mengetahui posisi tingkat layanan TI PTIPD saat ini dengan menggunakan tools Self-Assessment ITIL yang meliputi berbagai proses layanan TI pada area Service Managementuntuk diterapkan di organisasi. Hasil dari pengukuran yang dilakukan, maka dapat terukur bahwaTingkat Kematangan ITSM PTIPD berada pada level 2 atau Repeatable.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa PTIPDtelah memiliki pengelolaanlayanan TI dan dilakukan secara berulang-ulang, namun masih bersifat reaktif dalam merespon keluhan dan perencanaan sertajugabelum melibatkan prosedur dan dokumen formal.Kata Kunci : Information Technology Infrastructure Library(ITIL) V2, IT Service Management(ITSM), Maturity Level, PTIPD,Self-Assessment</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/2/2.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/3/3.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/4/4.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/5/5.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/6/6.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/7/7.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/8/8.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/9/9.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/10/10.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/17811/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> FEBRIAN, (2017) PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN (MATURITY LEVEL) IT SERVICE MANAGEMENT(ITSM)MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V2(STUDI KASUS : PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>17811</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author FEBRIAN,
title PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN (MATURITY LEVEL) IT SERVICE MANAGEMENT(ITSM)MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V2(STUDI KASUS : PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA UIN SUSKA RIAU)
title_sub PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PANGKALAN DATA UIN SUSKA RIAU)
publishDate 2017
topic 000 Karya Umum
url http://repository.uin-suska.ac.id/17811/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/2/2.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/3/3.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/4/4.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/5/5.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/6/6.%20BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/7/7.%20BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/8/8.%20BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/9/9.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/10/10.%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/17811/
contents Pada saat sekarang ini, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD)sebagai unit yang berada dibawah naungan UIN SUSKA Riau menerapkan ITSMuntuk mendukung berbagai sistem informasi dan jaringan internet agar dapat digunakan oleh semua civitas di lingkungan UIN SUSKA Riau dengan baik. Namun pada pelaksanaannya setiap hari, terdapat kekurangan dalam hal prosedur yang kurang formal penetapannyasehingga aktivitas yang dilakukan kurang konsisten, dan jugakurangnya pelatihan terhadap staf. Kendala yang terjadi dapat mengakibatkan kurangnya kualitas layanan TI yang diterima oleh semua civitas di UIN SUSKA Riau. Oleh karena itu pada penelitian ini, dilakukanlah pengukuran terhadap layanan TI yang ada di PTIPD dengan fokus untuk mengukur Maturity Level (Tingkat Kematangan) pada area Service Management Information Technology Infrastructure Library (ITIL)V2.Tingkat kematanganlayanan TI di PTIPDperlu untuk diukur untuk mengetahui posisi tingkat layanan TI PTIPD saat ini dengan menggunakan tools Self-Assessment ITIL yang meliputi berbagai proses layanan TI pada area Service Managementuntuk diterapkan di organisasi. Hasil dari pengukuran yang dilakukan, maka dapat terukur bahwaTingkat Kematangan ITSM PTIPD berada pada level 2 atau Repeatable.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa PTIPDtelah memiliki pengelolaanlayanan TI dan dilakukan secara berulang-ulang, namun masih bersifat reaktif dalam merespon keluhan dan perencanaan sertajugabelum melibatkan prosedur dan dokumen formal.Kata Kunci : Information Technology Infrastructure Library(ITIL) V2, IT Service Management(ITSM), Maturity Level, PTIPD,Self-Assessment
id IOS7815.17811
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-08-22T12:18:20Z
last_indexed 2019-08-22T12:18:20Z
recordtype dc
_version_ 1674822025161474048
score 17.538404