Daftar Isi:
  • Berdasarkan penelitian pendahuluam penulis, ada beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa kelas satu di Madrasah Aliyah hasanah Pekanbaru dalam pelajaran bahasa Inggris terutama dalam pemahaman bacaan pada teks narasi. Beberapa maslaahnya adalah masih banyak siswa yang masih kesulitan menemukan topik, informasi, arti persamaan kata, komplikasi permasalahan, dan tujuan pada teks narasi. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian menggunakan strategi book box untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam menggunakan Strategi Book Box terhadap pemahaman membaca teks narasi. Jenis penelitiannya adalah pre-eksperimen. Dalam penelitian ini, untuk mengumpulkan data penulis menggunakan pre-test dan post-test dalam bentuk tes pilihan ganda. Kemudian, peneliti menggunakan rumus paired sample t-test dengan menggunakan SPSS 17.0 untuk menganalisa data. Setelah menganalisis data menggunakan SPSS 17.0, telah diperoleh bahwa tobtained adalah 9.439 dan taraf signifikan 0.000<0.05. Hal ini berarti bahwa Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Kesimpulannya, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Strategi Book Box untuk meningkatkan pemahaman membaca teks narasi pada siswa tahun pertama di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Kata kunci:, Strategi Book Box, Pemahaman Membaca