Daftar Isi:
  • Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu kemampuan guru mengelola proses pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru proses pembelajaran mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar, sedangkan objeknya adalah kemampuan guru mengelola proses pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar. Penelitian ini adalah penelitian populasi karena populasi yang akan diteliti hanya berjumlah 1 orang sehingga penulis tidak menggunakan sampel. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan tekhnik analisis data deskriptif kualitatif Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru mengelola proses pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar sudah sangat balk. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisa data yaitu sebesar 83,3% dikategorikan sangat balk. Kata kunci: Kemampuan Guru Mengelola Proses Pembelajaran