ANALISIS PENILAIAN KINERJA (KEUANGAN DAN NON KEUANGAN) PADA SPBU FADLI ELMI NOMOR 14.283.6116 DESA PESAGUAN KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD

Main Author: RIZQON JAMIL FARHAS,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/1760/1/2013_2013128MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/1760/
ctrlnum 1760
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/1760/</relation><title>ANALISIS PENILAIAN KINERJA (KEUANGAN DAN NON KEUANGAN)&#xD; PADA SPBU FADLI ELMI NOMOR 14.283.6116 DESA PESAGUAN&#xD; KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN&#xD; PELALAWAN DENGAN PENDEKATAN&#xD; BALANCE SCORECARD</title><creator>RIZQON JAMIL FARHAS, </creator><subject>300 Ilmu Sosial</subject><description>Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja keuangan dan nonkeuangan&#xD; pada SPBU Fadli Elmi nomor 14.283.6116 Desa Pesaguan Kecamatan&#xD; Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Analisis penilian kinerja ini&#xD; menggunakan pendekatan Balance Scorecard yang meliputi perspektif keuangan,&#xD; perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif&#xD; pertumbuhan pembelajaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah&#xD; data primer dan data skunder, baik bersifat kuantitatif maupun kualitatif. Data&#xD; primer diperoleh secara langsung melalui survei kepuasan pelanggan&#xD; menggunakan metode sampling insidental dan survei kepuasan karyawan&#xD; menggunakan metode sensus, serta hasil dari pengamatan dilapangan dan&#xD; wawancara dengan manajer SPBU Fadli Elmi nomor 14.283.6116 Kabupaten&#xD; Pelalawan. Data skunder diperoleh dari dokumen-dokumen tertulis dari SPBU&#xD; Fadli Elmi, internet, lembaga-lembaga yang terkait, dan studi pustaka. Hasil&#xD; kuesioner kepuasan konsumen dan karyawan dianalisis melalui uji validatas dan&#xD; reliabilitas.&#xD; Penilaian kinerja pada perspektif keuangan dilakukan dengan mengkaji&#xD; laporan laba rugi, neraca dan arus kas dari laporan keuangan SPBU Fadli Elmi&#xD; periode 2010, 2011, 2012. Kinerja keuangan diukur dari nilai Current Asset,&#xD; Debt Ratio, Return on Asset (ROA) dan Total Asset Turn Over (TATO),&#xD; menunjukan hasil yang memuaskan dengan skor akhir 93.75%. Pada perspektif&#xD; pelanggan, kinerja SPBU Fadli Elmi dinilai cukup baik dengan skor akhir 70%,&#xD; yang dianalisis melalui survei kepuasan konsumen dan menghitung tingkat&#xD; profitabilitas konsumen. Penilaian pada perspektif proses bisnis internal&#xD; menunjukan hasil yang baik dengan skor akhir 83.3%, kriteria pengukuran&#xD; dianalisis melalui inovasi penjualan produk dan jasa yang dilakukan,&#xD; minimalisasi masalah dan kecepatan pelayanan. Kinerja SPBU Fadli Elmi pada&#xD; perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dinilai belum optimal dengan skor&#xD; akhir 66.6%. Kinerja keseluruhan SPBU Fadli Elmi nomor 14.283.6116&#xD; Kabupaten Pelalawan melalui pendekatan Balance Scorecard dinilai cukup baik&#xD; dengan skor akhir 77.98%. SPBU Fadli Elmi sebaiknya memperhatikan aspekaspek&#xD; nonkeuangan lainnya dan direkmendasikan untuk menggunakan konsep&#xD; Balance Scorecard sebagai sistem pengukuran kinerja dalam pencapaian visi,&#xD; misi dan tujuan perusahaan.</description><date>2012-01-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/1760/1/2013_2013128MEN.pdf</identifier><identifier> RIZQON JAMIL FARHAS, (2012) ANALISIS PENILAIAN KINERJA (KEUANGAN DAN NON KEUANGAN) PADA SPBU FADLI ELMI NOMOR 14.283.6116 DESA PESAGUAN KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU. </identifier><recordID>1760</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RIZQON JAMIL FARHAS,
title ANALISIS PENILAIAN KINERJA (KEUANGAN DAN NON KEUANGAN) PADA SPBU FADLI ELMI NOMOR 14.283.6116 DESA PESAGUAN KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN DENGAN PENDEKATAN BALANCE SCORECARD
publishDate 2012
topic 300 Ilmu Sosial
url http://repository.uin-suska.ac.id/1760/1/2013_2013128MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/1760/
contents Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja keuangan dan nonkeuangan pada SPBU Fadli Elmi nomor 14.283.6116 Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Analisis penilian kinerja ini menggunakan pendekatan Balance Scorecard yang meliputi perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan pembelajaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder, baik bersifat kuantitatif maupun kualitatif. Data primer diperoleh secara langsung melalui survei kepuasan pelanggan menggunakan metode sampling insidental dan survei kepuasan karyawan menggunakan metode sensus, serta hasil dari pengamatan dilapangan dan wawancara dengan manajer SPBU Fadli Elmi nomor 14.283.6116 Kabupaten Pelalawan. Data skunder diperoleh dari dokumen-dokumen tertulis dari SPBU Fadli Elmi, internet, lembaga-lembaga yang terkait, dan studi pustaka. Hasil kuesioner kepuasan konsumen dan karyawan dianalisis melalui uji validatas dan reliabilitas. Penilaian kinerja pada perspektif keuangan dilakukan dengan mengkaji laporan laba rugi, neraca dan arus kas dari laporan keuangan SPBU Fadli Elmi periode 2010, 2011, 2012. Kinerja keuangan diukur dari nilai Current Asset, Debt Ratio, Return on Asset (ROA) dan Total Asset Turn Over (TATO), menunjukan hasil yang memuaskan dengan skor akhir 93.75%. Pada perspektif pelanggan, kinerja SPBU Fadli Elmi dinilai cukup baik dengan skor akhir 70%, yang dianalisis melalui survei kepuasan konsumen dan menghitung tingkat profitabilitas konsumen. Penilaian pada perspektif proses bisnis internal menunjukan hasil yang baik dengan skor akhir 83.3%, kriteria pengukuran dianalisis melalui inovasi penjualan produk dan jasa yang dilakukan, minimalisasi masalah dan kecepatan pelayanan. Kinerja SPBU Fadli Elmi pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dinilai belum optimal dengan skor akhir 66.6%. Kinerja keseluruhan SPBU Fadli Elmi nomor 14.283.6116 Kabupaten Pelalawan melalui pendekatan Balance Scorecard dinilai cukup baik dengan skor akhir 77.98%. SPBU Fadli Elmi sebaiknya memperhatikan aspekaspek nonkeuangan lainnya dan direkmendasikan untuk menggunakan konsep Balance Scorecard sebagai sistem pengukuran kinerja dalam pencapaian visi, misi dan tujuan perusahaan.
id IOS7815.1760
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:05:19Z
last_indexed 2019-07-31T02:05:19Z
recordtype dc
_version_ 1674821883785117696
score 17.538404