Daftar Isi:
  • Buku ajar yang baik dan bagus adalah sesuatu yang sangat penting dalam proses pembelajaran, karena pembelajaran tidak akan sukses tanpa adanya buku yang baik dan bagus. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Evaluasi buku ajar bahasa arab kelas V di Sekolah Dasar Islam Terpadu Bintang Cendekia di Pekanbaru “. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh manakah kelayakan buku bahasa arab kelas V di SD IT Bintang Cendekia pekanbaru? Dan sejauh manakah cakupan isi buku bahasa Arab kelas V di SD IT Bintang Cendekia pekanbaru?. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui analisa dan standar-standar yang harus dijaga ketika menyusun buku pembelajaran bahasa arab kelas V yang dipakai di Sekolah Dasar Islam Terpadu Bintang Cendekia. Dan untuk mengetahui kelayakan penggunaan buku bahasa Arab kelas V di Sekolah Dasar Islam Terpadu Bintang Cendekia Pekanbaru. Adapun sumber data penelitian ini adalah sumber primer dan sekunder yang berkaitan dengan judul penelitian ini. Sedangkan metode analisa data yang dipakai adalah Content Analysis dan evaluasinya. Setelah penulis Melakukan penelitian tentang Evaluasi buku bahasa arab kelas V di Sekolah Dasar Islam terpadu bintang cendekia Pekanbaru, maka penulis menyimpulkan bahwa “ buku bahasa arab yang dipakai di kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu Bintang Cendekia baik untuk dipakai, akan tetapi belum mencakup sebagian dasar-dasar dan standar penyusunan buku bahasa arab dari segi isi bahasa, budaya dan pendidikan.