PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI POND’S PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU
Daftar Isi:
- Penelitian yang telah dilakukan ini berjudul “ pengaruh citra merek (brand image) terhadap keputusan membeli Pond’s pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Image yang terdiri dari atribut, manfaat, dan nilai produk pond’s terhadap keputusan membeli pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden dengan menggunakan metode sensus. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, setelah diuji dengan menggunakan SPSS versi 17.0, hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variabel atribut, manfaat dan nilai, secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk pond’s pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Uin Suska. Secara Parsial atribut, manfaat dan nilai berpengaruh secara parsial terhadap keputusan membeli dan Variabel manfaat mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian produk pond’s pada mahaswi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau. Hasil regresi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi yang dimiliki oleh variable yang diamati adalah sebesar R2=0,476 yang berarti variabel-variabel independen dalam penelitian ini hanya mampu menggambarkan sebesar 47,6 % keputusan pembelian pond’s pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Citra Merek (Atribut, Manfaat, dan Nilai), dan keputusan membeli