ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK, DAPAT DIPERCAYA, DAN KEAHLIAN SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA
Main Author: | RAISA, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/1706/1/2013_201394MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/1706/ |
Daftar Isi:
- Berkembangnya perdagangan bebas menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam menjalankan usahanya. Salah satunya dengan mengadakan promosi. Media promosi yang sering digunakan untuk menyampaikan informasi tentang produk adalah media periklanan. periklanan merupakan salah satu media yang digunakan perusahaan. Iklan menjadi sorotan yang tajam semenjak aspek informasi dianggap penting dalam bisnis. Iklan yang efektif dipandang mampu mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi dalam masyarakat. Berdasarkan hasil regresi yang telah dilakukan, penelitian ini memenuhi syarat validitas, reliabilitas, normalitas, serta bebas multikolinieritas, heterokedastisitas dan autokorelasi. Hipotesis penelitian ini adallah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara daya tarik, dapat dipercaya, dan keahlian selebriti pendukung (celebrity endorser) terhadap keputusan pembelian hand and body lotion merek citra pada Mahasiswi S-1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Dan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian hand and body lotion merek citra pada Mahasiswi S-1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau adalah daya tarik. Pada uji F menunjukkan signifikansi < 0,05. Hal ini berarti variabel daya tarik (X1), dapat dipercaya (X2), dan keahlian (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan koefisien determinasi diperoleh dengan nilai R2 51,5%. Artinya, variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh adanya variabel daya tarik, dapat dipercaya, dan keahlian, sedangkan sisanya 48,5% dapat dipengaruhi oleh variabel lain.