ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN POLIS ASURANSI JIWA PADA PT. AXA FINANCIAL INDONESIA CABANG PEKANBARU
Main Author: | NURUL HUDA, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/1702/1/2013_201388MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/1702/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada perusahaan jasa Asuransi jiwa PT.Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Penelitian dimulai sejak bulan November 2011 hingga selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 9.282 + 0.441X1 + 0.387X2 + 0.277X3 + 0.361X4 + e. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan Polis Asuransi pada PT. Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan Polis Asuransi pada PT. Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R sebesar 0.501. Hal ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 50.1 % terhadap penjualan Polis Asuransi pada PT. Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan sisanya sebesar 49,9 % adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.