FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN PERUMAHAN TYPE 36 PADA PT. GRAHA ATHAYA PRATAMA PEKANBARU
Main Author: | M U N I R, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/1701/1/2013_201386MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/1701/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada PT. Graha Athaya Pratama yang berlokasi di jalan Borobudur no. 8 pekanbaru kota Pekanbaru. Sedangkan waktu penelitian yang dilakukan penulis dimulai pada tanggal 1 Desember 2010 hingga selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 1.202 + 0.326 X1 + 0.454X2 + 0.237X3 + 0.107X4 + e. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel harga, produk, promosi dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan perumahan RSH type 36 pada PT.Graha Athaya Pratama Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel harga, produk, promosi dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan perumahan RSH type 36 pada PT.Graha Athaya Pratama Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R Square 0.728, kemudian nilai ini akan dirubah kebentuk persen. Ini artinya persentase sumbangan pengaruh variabel harga, produk, promosi dan pelayanan terhadap penjualan perumahan RSH type 36 pada PT. Graha Athaya Pratama Pekanbaru sebesar 72,8 %, sedangkan sisanya 27,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini