ctrlnum 16944
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TELEKOMUNIKASI DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL</title><creator>Mukhammad Nurrokhim, -</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuankomunikasi matematis antara siswa yang belajar menggunakan modelpembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan siswa yang&#xD; belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuanawal pada siswa SMP Telekomunikasi. Penelitian ini merupakan penelitian QuasiEksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Posttest-OnlyControl Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII&#xD; SMP Telekomunikasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B&#xD; dan kelas VIII C SMP Telekomunikasi. Teknik analisis data yang digunakan&#xD; peneliti yaitu uji-t, dan anova dua arah (Two Way ANOVA). Berdasarkan hasilpenelitian disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasimatematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaranKooperatif Tipe TSTS dengan siswa menggunakan pembelajaran konvensional (2)Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelaskontrol (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Kooferatif TipeTSTS dan kemampuan awal terhadap komunikasi matematis siswa. Dengandemikian secara umum model pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS berpengaruh&#xD; terhadap komunikasi matematis yang ditinjau dari kemampuan awal pada siswaSMP Telekomunikasi. &#xD; Kata kunci :Two Stay Two Stray (TSTS), Kemampuan Komunikasi Matematis,Kemampuan Awal.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/1/01.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/2/02.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/3/03.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/4/04.%20PENGHARGAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/5/05.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/6/06.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/7/07.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/8/08.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/9/09.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/10/10.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16944/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Mukhammad Nurrokhim, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TELEKOMUNIKASI DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>16944</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Mukhammad Nurrokhim, -
title PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TELEKOMUNIKASI DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/16944/1/01.%20COVER.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/2/02.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/3/03.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/4/04.%20PENGHARGAAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/5/05.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/6/06.%20BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/7/07.%20BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/8/08.%20BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/9/09.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/10/10.%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16944/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuankomunikasi matematis antara siswa yang belajar menggunakan modelpembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuanawal pada siswa SMP Telekomunikasi. Penelitian ini merupakan penelitian QuasiEksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Posttest-OnlyControl Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Telekomunikasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan kelas VIII C SMP Telekomunikasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t, dan anova dua arah (Two Way ANOVA). Berdasarkan hasilpenelitian disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasimatematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaranKooperatif Tipe TSTS dengan siswa menggunakan pembelajaran konvensional (2)Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelaskontrol (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Kooferatif TipeTSTS dan kemampuan awal terhadap komunikasi matematis siswa. Dengandemikian secara umum model pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS berpengaruh terhadap komunikasi matematis yang ditinjau dari kemampuan awal pada siswaSMP Telekomunikasi. Kata kunci :Two Stay Two Stray (TSTS), Kemampuan Komunikasi Matematis,Kemampuan Awal.
id IOS7815.16944
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:13:23Z
last_indexed 2019-08-22T12:18:01Z
recordtype dc
_version_ 1674822019879796736
score 17.538404