ctrlnum 16907
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/</relation><title>PENGARUH PENERAPAN STRATEGI QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 4 KAMPAR</title><creator>Enda Sri Lestari, -</creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis Quasi&#xD; Eksperimen dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi&#xD; quantum learning terhadap kemampuan penalaran matematis ditinjau dari&#xD; kemampuan awal matematika siswa SMP Negeri 4 Kampar. Populasi dalam&#xD; penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kampar tahun&#xD; pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 86 siswa dan sampel dalam penelitian ini&#xD; adalah kelas VIII&#xD; 2&#xD; sebagai kelas kontrol.&#xD; Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik&#xD; analisis data menggunakan uji-t, uji korelasi (pearson product moment) dan anova&#xD; dua jalan. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)&#xD; Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang&#xD; diterapakan strategi quantum learning dengan siswa yang tidak diterapkan strategi&#xD; quantum learning. Pengujian hipotesis bahwa terdapat perbedaan antara kelas&#xD; eksperimen dengan kelas kontrol. Hasilnya diperoleh dan&#xD; pada taraf signifikan . Maka nilai yang berarti&#xD; diterima.2) Adanya kontribusi yang diberikan kemampuan awal siswa terhadap&#xD; kemampuan penalaran matematis yakni dan sisanya ditentukan&#xD; oleh faktor lain. 3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan&#xD; kemampuan awal terhadap kemampuan penalaran matematis siswa yakni&#xD; =1,84 dan nilai yang berarti diterima.&#xD; Berdasarkan pemaparan tersebut, secara umum pembelajaran dengan strategi&#xD; quantum learning berpengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis. &#xD; sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII&#xD; 1&#xD; &#xD; Kata Kunci: Strategi Quantum Learning, Kemampuan Penalaran Matematis,&#xD; Kemampuan Awal Siswa</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/1/01.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/2/02.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/3/03.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/4/04.%20PENGHARGAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/5/05.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/6/06.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/7/07.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/8/08.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/9/09.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/10/10.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/16907/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Enda Sri Lestari, - (2019) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 4 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>16907</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Enda Sri Lestari, -
title PENGARUH PENERAPAN STRATEGI QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 4 KAMPAR
publishDate 2019
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/16907/1/01.%20COVER.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/2/02.%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/3/03.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/4/04.%20PENGHARGAAN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/5/05.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/6/06.%20BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/7/07.%20BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/8/08.%20BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/9/09.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/10/10.%20BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/11/11.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/16907/
contents Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis Quasi Eksperimen dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi quantum learning terhadap kemampuan penalaran matematis ditinjau dari kemampuan awal matematika siswa SMP Negeri 4 Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kampar tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 86 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII 2 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji-t, uji korelasi (pearson product moment) dan anova dua jalan. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang diterapakan strategi quantum learning dengan siswa yang tidak diterapkan strategi quantum learning. Pengujian hipotesis bahwa terdapat perbedaan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasilnya diperoleh dan pada taraf signifikan . Maka nilai yang berarti diterima.2) Adanya kontribusi yang diberikan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan penalaran matematis yakni dan sisanya ditentukan oleh faktor lain. 3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap kemampuan penalaran matematis siswa yakni =1,84 dan nilai yang berarti diterima. Berdasarkan pemaparan tersebut, secara umum pembelajaran dengan strategi quantum learning berpengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis. sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 1 Kata Kunci: Strategi Quantum Learning, Kemampuan Penalaran Matematis, Kemampuan Awal Siswa
id IOS7815.16907
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:13:22Z
last_indexed 2019-08-22T12:18:01Z
recordtype dc
_version_ 1674822019413180416
score 17.538404