Daftar Isi:
  • PT. Columbindo Perdana (COLOMBIA) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Retail Cash & Credit. banyaknya permintaan dan kebutuhan konsumen akan barang-barang elektronik dan furniture, maka perusahaan dituntuk untuk mampu memberikan pelayanan produk yang berkualitas. Telah terjadi penurunan angka penjualan, jika hal ini dibiarkan secara terus menerus maka akan terjadi kerugian terhadap perusahaan tersebut. Penyebab turunnya angka penjualan dikarenakan semakin banyaknya bermunculan kompetitor-kompetitor. Keluar masuknya SDM diposisi marketing secara tidak stabil, bahkan lebih banyak tenaga penjual yang keluar dari pada bertahan. Metode yang paling tepat digunakan untuk mengetahui strategi pemasaran yaitu metode analisi SWOT. Setelah melakukan analisa SWOT maka selanjutnya bisa dilakukan analisa CSF. Peranan CSF sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi sistem informasinya (Wedasmara, 2009). Melalui analisa SWOT dan analisas CSF yang dilakukan, diharapkan perusahaan akan memperoleh keuntungan maksimal sehingga berdampak dengan meningkatnya volume penjualan. Kata kunci: COLOMBIA, CSF, Marketing, SDM, SWOT.