PENGARUH SALESMANSHIP DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN ROKOK CLAS MILD PADA PT. DELTA INTERNUSA PEKANBARU

Main Author: SUTRISNO,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/1636/1/2012_2012292MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/1636/
Daftar Isi:
  • Penelitaninipenulislakukanlansung di PT. Delta Internusa Distribution Pekanbaru yang berlokasi di JL.Jendral, LabuhBaruTimurPekanbaru.PenelitianinidilaksanakandaribulanDsember 2011sampaiselesai. Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhantara salesmanship dan sales promotion terhadappenjualanrokokclas mild pada PT. Delta InternusaPekanbaru. AdapunJenis data yang digunakandalampenelitianiniadalahterdiridari data primer dan data sekunderdenganjumlahsampelsebanyak60grosir / pelanggan.PengambilansampeldilakukandenganmenggunakanmetodeSensus.Seda ngkanuntukmengetahuibesarnyapengaruhvariabelbebas (X) terhadapvariabelterikat (Y) digunakananalisaRegresi Linear Bergandadenganbantuanperangkat SPSS versi 17.0. BerdasarkanhasilUjiRegresi Linear Berganda di perolehpersamaan: Y = 8.228 + 0.215X1+ 0.335X2KemudiandarihasilUjiSimultan (Uji F) diketahuibahwavariabelsalesmanship dan sales promotion secarabersamasamaberpengaruhsignifikanterhadappenjualan rokok clas mild PT. Delta Internusa Pekanbaru. SedangkanberdasarkanhasilUjisecaraParsial (Uji t) diketahuibahwasalesmanship dan sales promotionsecaraparsialmemberikanpengaruh yang signifikanterhadappenjualan rokok clas mild PT. Delta Internusa Pekanbaru. SedangkanberdasarkanperhitungannilaiKoefisienDeterminasi(R2) diperolehnilai Adjusted R Square sebesar 0.636. Hal inimenunjukkanbahwa salesmanship dan salespromotionsecarakeseluruhanmemberikanpengaruhyang signifikan terhadap penjualan rokok clas mild PT. Delta Internusa Pekanbaru sebesar 63,6 %. Sedangkan sisanya sebesar 36,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.