Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada Business Center HPAI Pekanbaru. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelompok acuan dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk herba penawar al-wahida Indonesia (HPAI) (survei pada konsumen di Business Center HPAI Pekanbaru). Sampel penelitian ini berjumlah 99 responden. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel kelompok acuan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk HPAI pada konsumen di Business Center HPAI Pekanbaru. Sedangkan variabel religiusitas secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya berdasarkan uji simultan (uji F) variabel kelompok acuan dan religiusitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk HPAI pada konsumen di Business Center HPAI Pekanbaru. Berdasarkan hasil nilai R square diketahui bahwa kelompok acuan dan religiusitas memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 41,2%, sementara sisanya 58,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kelompok Acuan, Religiusitas, Keputusan Pembelian