Daftar Isi:
  • Strategi komunikasi merupakan paduan dari perencanaan komunikasi dan manjemen komunikasi untuk mencapai suatu. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar Dalam Mempromosikan Event Festival Pesona Budaya Minagkabau 2017 Di Kabupaten Tanah Datar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Kasi Usaha Pemasaran, Kasi promosi Wisata, Budayawan, dan Bundo Kanduang Kabupaten Tanah datar. strategi komunikasi yang dilakukan merupakan perpaduan seluruh proses perencanaan yaitu menetapkan komunikator, mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan memilih media atau saluran komunikasi. sedangkan dalam manajemen komunikasi adalah prosestimabl balik pertukaran sinyal untuk memberikan informasi, membujuk dan memberi perintah berdasarkan makna yang sama. Hal tersebut dilakukan agar tujuan yang diinginkan tercapai. Dari hasil stategi komunikasi diatas dapat disimpulkan, bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mencapai hasil sangat baik. Hal tersebut dilihat dari apa yang menjadi target atau sasaran dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam event ini berjalan sebagaimana mestinya. Dari segi wisatawan menunjukan peningkatan yang lebih baik serta dapat memberikan manfaat bagi wisatawan yang berkunjung. Kata Kunci : Stategi Komunikasi, Promosi, Festival Pesona Budaya