AKTIVITAS CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN INFORMASI DANMENERIMA PENGADUAN PELAYANAN DI RSIA NORFA HUSADA BANGKINANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang Aktivitas Customer Service Dalam Memberikan Informasi dan Menerima Pengaduan Pelayanan di RSIA Norfa Husada Bangkinang. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana Aktivitas Customer Service Dalam Memberikan Informasi dan Menerima Pengaduan Pelayanan di RSIA Norfa Husada Bangkinang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Aktivitas Customer Service Dalam Memberikan Informasi dan Menerima Pengaduan Pelayanan di RSIA Norfa Husada Bangkinang. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data tersebut dianalisa dengan teknik analisa trianggulasi data. Hasil penelitian menemukan empat pelayanan Customer service dalam memberikan informasi serta menerima pengaduan di RSIA Norfa Husada Bangkinang. (1) Kecepatan informasi yang diberikan tidak tepat waktu dan mengundur-undur waktu pelayanan. (2) Ketepatan Dapat dikatakan sikap pegawai tidak bersikap merata atau hanya intensif pada awal jam kerja saja (3) Keramahan masih ada pasien yang berpendapat pegawai atau customer service menampilkan ekspresi wajah yang datar dan biasa saja kepada pasien ketika memberikan pelayanan informasi kepada pasien.(4) Kenyamanan adapun yang berkenaan dengan fasilitas yang diberikan rumah sakit pasien sudah cukup puas meskipun masih ada yang harus di diperbaiki oleh rumah sakit. Kata Kunci : Aktivitas, Customer Service, Informasi, Pengaduan Pelayanan.