Daftar Isi:
  • Program Cerita Baru Center hadir berdasarkan atas perhatian yang dalam terhadap lemahnya pola promosi pariwisata provinsi Riau. Program ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Selain itu, Sosialisai yang dilakukan oleh Humas Dinas Pariwisata Provinsi Riau dalam mendukung program Cerita Baru Center hanya berpusat kepada perubahan sistem promosi wisata di Provinsi Riau, oleh sebab itu masyarakat kurang menyadari sepenuhnya potensi wisata di Provinsi Riau. Inti masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana bentuk pesan serta pemanfaatan media sosial dan elektronik dalam sosialisasi mempromosikan objek wisata Riau melalui program Cerita Baru Center. Tujuan penelitian ini menganalisa bagaimana pesan dan pemanfaatan media yang digunakan Humas Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknis pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisa data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari data dan wawancara, obeservasi dan dokumentasi yang telah penulis lakukan adalah desain pesan sosialisasi yang telah memenuhi standar dari penyampaian pesan yang baik telah dilakukan oleh Humas dinas Pariwisata Provinsi Riau yang ditinjau dari isi pesan yang dalam program cerita baru center ini dominan kepada kelompok rujukan yang dapat di contohkan seperti seorang Bujang Dara Riau dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook , twitter dan instagram selain itu juga menggunakan media elektronik seperti Televisi sebagai saluran Sosialisasi yang efesien. Kata Kunci : Sosialisasi, Humas Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Cerita Baru Center