STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT. ARARA ABADI DALAM MEMPUBLIKASIKAN PROGRAM CSR“DESA MAKMUR PEDULI API”
Daftar Isi:
- Strategi Media Relations adalah upaya-upaya untuk mencapai publikasi atau penyiaran yang maksimum atas suatu pesan atau informasi humas dalam rangka menciptakan pengetahuan dan pemahaman bagi khalayak dari organisasi atau perusahaan yang bersangkutan. Strategi media relations yang tepat akan menciptakan hubungan dan komunikasi yang baik antar organisasi atau perusahaan dengan pihak media massa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Media Relations Humas PT. Arara Abadi Dalam Mempublikasikan Program CSR Desa Makmur Peduli Api. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Media Relations Humas PT. Arara Abadi Dalam Mempublikasikan Program CSR Desa Makmur Peduli Api. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitataif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Public Affair Officer dan Public Relations Officer PT. Arara Abadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi media relations yang digunakan Humas PT. Arara Abadi dalam mempublikasikan program CSR Desa Makmur Peduli Api adalah pertama, strategi mengelola relasi yaitu dengan melakukan pendekatan secara personal kepada seluruh pekerja pers dan membangun hubungan secara institusi (media). Kedua, mengembangkan strategi yaitu dengan mempertahankan hubungan yang sudah terjalin kemudian melibatkan pihak media dengan berbagai kerjasama. Ketiga, mengembangkan jaringan dengan cara membina hubungan baik, menjalin silaturahmi dengan organisasi-organisasi tempat para aktivis media bernaung. Kata kunci : Strategi, Media Relations, Humas, Publikasi