ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SALES SKILL PADA SURAT KABAR PEKANBARU POS
Main Author: | MUHAMMAD RIDHA, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/1602/1/2012_2012226MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/1602/ |
Daftar Isi:
- Sales atau tenaga penjual memegang peranan penting dalam membantu perusahaan dalam menerapkan strategi perusahaan yang berorientasi pada pembeli sasaran. Hal ini disebabkan karena Sales merupakan ujung tombak upaya perusahaan mendekati pembeli sasaran dan mendekatkan produk kepada mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Sales Skill pada Surat Kabar Pekanbaru Pos. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan tenaga sales yang bekerja pada PT. Pekanbaru Pos. Teknik pengambilan sampel dengan metode pengambilan sampel jenuh atau sampel sensus. Adapun cara pengambilan data yaitu dengan membagikan kuesioner kepada tenaga sales yang bekerja pada PT. Pekanbaru Pos. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa faktor penampilan, pengetahuan produk (Product Knowledge), Pengalaman, dan Negosiasi mempengaruhi Sales Skill pada Surat Kabar Pekanbaru Pos. Adapun model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Y = 1.752 + 0,103 X1 + 0,135 X2 + 0,041 X3 + 0,410 X4 + e. Variabel negosiasi merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap Sales Skill dengan persentase pengaruhnya sebesar 4,10% dan persentase keputusan responden mengenai variabel negosiasi sebesar 54 %.