Daftar Isi:
  • PT Perkebunan Nusantara V adalah perusahaan BUMN yang besar dan mempunyai publik internal dan eksternal dari kalangan yang berbeda-beda. Kegiatan Corporaete Social Responsibility (CSR) dikomunikasikan oleh Humas. Humas telah melakukan komunikasi namun masih ada publik yang menanyakan tentang kegiatan Corporaete Social Responsibility (CSR). Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara dengan Humas PT Perkebunan Nusantara V mengatakan bahwa ada stakeholder perusahaan menanyakan dan tidak tahu kegiatanCorporaete Social Responsibility (CSR). Humas PT Perkebunan Nusantara V menanggapi dengan baik dan memikirkan strategi agar kegiatan Corporaete Social Responsibility (CSR) dapat diketahui seluruh publik (internal/eksternal). Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Aktivitas Humas PT Perkebunan Nusantara V Dalam Mengkomunikasikan Kegiatan Corporaete Social Responsibility (CSR). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Humas PT Perkebunan Nusantara V Dalam Mengkomunikasikan Kegiatan Corporaete Social Responsibility (CSR). Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data, observasi, wawancara dan dokumentasi dengan Humas PT Perkebunan Nusantara V. Berdasarkan hasil penelitianyang telah peneliti lakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa untuk mengkomunikasikankegiatan Corporaete Social Responsibility (CSR) perlu melakukan pengumpulan dan pengolahan data, penerangan dan publikasi. Dari semua Aktivitas Humas PT Perkebunan Nusantara V Dalam Mengkomunikasikan Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bahwa belum maksimal karena masih ada stakeholder perusahaan belum mengetahui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kata Kunci: Aktivitas Humas dan Corporate Social Responsibility (CSR)