PENGARUH TAYANGAN BIG MOVIES GLOBALTV TERHADAP MINAT MENONTON FILM DI KALANGAN MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang pengaruh menonton tayangan Big Movies Global TV terhadap minat menonton film dikalangan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh menonton tayangan Big Movies Global TV terhadap minat menonton film dikalangan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan Big Movies Global TV terhadap minat menonton film dikalangan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa ilmu komunikasi untuk menonton film tayangan Big Movies Global TV. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan ilmu komunikasi angkatan 2015 yang berjumlah 371 mahasiswa. Sampel berjumlah 79 responden diambil menggunakan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis kuantitatif yang dinyatakan dengan angkaangka dan perhitungan menggunakan metode standar (SPSS) 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung (8,182) > t (1,991) dengan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 masih berada dibawah 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Tayangan Big Movies Global TV berpengaruh signifikan terhadap Minat Menonton Film di Kalangan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau, dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak. Sementara besaran pengaruhnya berdasarkan hasil penelitian adalah sebesar 46,5%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini i tabel Kata kunci : Pengaruh, Tayangan, Big Movies Global TV, Minat, Menonton, Mahasiswa