Daftar Isi:
  • Penelitian yang penulis ajukan ini berjudul Analisis Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar? Apa saja kendala-kendala Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dan mengetahui apa saja kendala-kendala pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Pada penelitian ini penulis menggunakan Teory Zeinthaml, Barry dan Pasuruan, terdapat indikator kualitas pelayanan yang terletak pada lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu: Tangiable (berwujud), Reliabiity (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assuarnce (jaminan), Empathy (empati). Dalam penelitian ini penulis memakai metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan melalui wawancara dapat disimpulkan bahwa kualiatas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar sudah baik dan memuaskan masyarakat. Kata kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, Pengujian Kendaraan Bermotor.