Daftar Isi:
  • e-KTP adalah bentuk KTP baru yang berbasis elektronik. Pada saat e-ktp diselenggarakan dimasyarakat Desa Mayang Sari menimbulkan berbagai persepsi ataupun pendapat mengenai layanan komunikasi pembuatan e-ktp Di Kantor Camat Pangkalan Lesung, terdiri dari berbagai pendapat. Karena banyaknya masyarakat yang akan dilayani sehingga menimbulkan perbedaan pendapat terhadap layanan komunikasi pembuatan e-ktp Di Kantor Camat Pangkalan Lesung. Dari perbedaan pendapat terhadap layanan komunikasi pembuatan e-ktp tersebut maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai masalah ini yaitu bagaimana persepsi masyarakat terhadap layanan komunikasi pembuatan e-ktp di Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Despkriftif Kuantitatif dengan persentase yaitu mengambarkan dan menjelaskan permasalahan dalam bentuk angka dan kalimat. yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Mayang Sari yang sudah mengurus e-ktp yaitu sebanyak 1312 Jiwa, dengan jumlah responden sebanyak 93 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan: observasi, kuesioner, dan dokumentasi.. Dari hasil analisa data yang sudah dilakukan penulis, maka dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat Desa Mayang Sari terhadap layanan komunikasi pembuatan e-ktp Di Kantor Camat Pangkalan Lesung adalah baik dengan nilai persentase 66,72% . Kata Kunci : Persepsi Masyarakat, Layanan Komunikasi, Pembuatan e-KTP