RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN CUSTOMER BERBASIS WEB(Studi Kasus PT. RizkiJaya Auto Pekanbaru)
Daftar Isi:
- PT. RizkiJaya Automerupakan salah satu perusahaan bengkel mobil di kota pekanbaru. Perusahaan ini mempunyai duakegiatan yang di tangani di antaranya di bidangService(Pelayanan untuk perawatan dan perbaikan suku cadang kendaraan) dan Sparepart(Penyediaan suku cadang kendaraan)roda empat atau lebih. Adapun permasalahan yang terjadi saat ini yaitu, terjadinya antrian pelanggan yang ingin melakukan service, pencatatan dataservice dansparepartmasih manualberupa pembukuan, melihat stoksparepartharus datang langsung ke bengkel, dan tidak adanya rekaplaporan untuk pimpinan.Fokus penelitian ini adalah untuk membuat sistem informasi pelayanan berbasis web.Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah waterfalldengan 5 tahapan yaitu requirements analysis and defenition, system and software design, implementation and unit testing, integration and system testing, dan operation and maintenance yang dibatasi hanya sampai pada tahap integration and system testing.Teknik perancangan system menggunakan metode Object Oriented Analysis Design(OOAD) dan toolsUnified Modelling Language(UML). Teknik testingsistem menggunakan metode User Acceptance Testing (UAT) danblackbox. Dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Customerberbasis web diharapkandapat memberikan pelayanan secara optimalsertameningkatkan pelayanan dan mempermudah customerdalam melakukan bookingservice, mempermudah advisordan pimpinan dalam mengelola data customer, dataservice,data sparepart, dan pelaporan.Kata kunci:Booking Service,Sistem Informasi,Sparepart,Website.